Kategori

Pencarian Kompetisi

16.1.13
Deadline : 31 januari 2013
Hadiah : 

  • 1 Galaxy Note 2
  • 2 Camera Polaroid
  • Samsung Galaxy Tab
Yes24.com yang dikelola oleh PT. HANSAE YES24 INDONESIA merupakan toko online yang menawarkan barang-barang kepada pengguna dengan menggunakan fasilitas media elektronik sehingga memungkinkan untuk terjadinya transaksi jual-beli. Bisnis seperti ini disebut juga cyber-mall. Jadilah member samsung yes24.com , dan ajak anggota lain untuk bergabung, dan dapatkan hadiah utama samsung galaxy note2, 2 camera polaroid, dan hadiah spesial samsung galaxy tab.




1. Tujuan

Syarat dan Ketentuan ini bertujuan agar pengguna mematuhi peraturan tentang hak, kewajiban, dan tanggung jawab dalam menggunakan layanan internet yang ditawarkan di www.yes24.co.id yang dikelola oleh PT. HANSAE YES24 INDONESIA.

2. Definisi

  • ① www.yes24.co.id yang dikelola oleh PT. HANSAE YES24 INDONESIA merupakan toko online yang menawarkan barang-barang kepada pengguna dengan menggunakan fasilitas media elektronik sehingga memungkinkan untuk terjadinya transaksi jual-beli. Bisnis seperti ini disebut juga cyber-mall.
  • ② “Pengguna” adalah anggota atau non-anggota yang mengakses www.yes24.co.id dan menggunakan layanan yang ditawarkan oleh YES24 sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  • ③ “Anggota” adalah pengguna yang mendaftar dan memberikan informasi data pribadi, sehingga dapat terus menggunakan layanan yang ditawarkan oleh YES24.
  • ④ “Non-anggota” adalah pengguna yang tidak mendaftar tetapi menggunakan layanan yang ditawarkan oleh YES24.

3. Perubahan dan Penjelasan tentang Syarat dan Ketentuan

  • ① Pada halaman beranda (home) YES24 terpampang peraturan tentang syarat dan ketentuan, nama pemimpin perusahaan, alamat toko (termasuk alamat pengaduan konsumen), nomor telepon, nomor faksimili, alamat email, nomor izin usaha, penanggung jawab tentang data pribadi (pengguna), dll., sehingga pengguna dapat dengan mudah mengetahuinya jika suatu saat memerlukannya. Untuk mengetahui dengan jelas tentang isi syarat dan ketentuan, anda dapat meng-klik link yang terhubung langsung ke halaman syarat dan ketentuan.
  • ② YES24 harus mengkonfirmasi apakah pengguna benar-benar mengerti isi syarat dan ketentuan, tentang pembelian, pembatalan kontrak, pengiriman, pengembalian, dll. sebelum menyetujuinya.
  • ③ YES24 dapat mengubah isi dari syarat dan ketentuan ini selama tidak melanggar undang-undang transaksi perdagangan online.
  • ④ Jika terjadi perubahan isi dari syarat dan ketentuan, YES24 akan mengumumkannya 7 hari sebelum syarat dan ketentuan yang baru berlaku. Namun, jika perubahan tersebut merugikan pengguna, maka YES24 akan mengumumkan pembatalan perubahan tersebut 30 hari (atau lebih) sebelumnya. Dalam keadaan seperti ini, YES24 akan membandingkan dengan cermat isi syarat dan ketentuan sebelum dan sesudah perubahan kemudian memberitahukannya kepada pengguna“Non-anggota” adalah pengguna yang tidak mendaftar tetapi menggunakan layanan yang ditawarkan oleh YES24.

4. Perubahan dan Penawaran Layanan

  • ① YES24 melakukan hal-hal berikut:
    1. 1. Menyediakan informasi tentang barang dan membuat kontrak
    2. 2. Mengirim barang yang kontraknya sudah dibuat
    3. 3. Kewajiban lain yang ditentukan oleh YES24
  • ② YES24 dapat mengubah isi kontrak pembelian jika barang yang dipesan habis atau mengalami perubahan. YES24 juga akan memberitahukan kapan barang habis tersebut tersedia lagi.
  • ③ YES24 akan memberitahukan kepada pengguna (yang sudah membuat kontrak) jika terdapat barang yang mengalami perubahan atau habis.
  • ④ Jika terjadi hal-hal seperti yang disebutkan pada nomor sebelumnya, YES24 akan bertanggung jawab dengan memberikan kompensasi kepada pengguna. Namun, jika kesalahan bukan terletak pada pihak YES24, maka kami tidak akan bertanggung jawab.

5. Pemberhentian Layanan

  • ① Layanan YES24 akan dihentikan untuk sementara waktu jika terjadi kerusakan, pengecekan, atau perubahan pada komputer kami.
  • ② Jika terjadi hal seperti yang disebutkan pada nomor 1, YES24 akan bertanggung jawab dengan memberikan kompensasi kepada pengguna. Namun, jika kesalahan bukan terletak pada pihak YES24, maka kami tidak akan bertanggung jawab.

6. Pendaftaran Anggota

  • ① Pengguna dapat mendaftar dengan cara mengisi formulir dengan benar dan memahami serta menyetujui syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh YES24.
  • ② Untuk kasus seperti di bawah ini, anda tidak dapat mendaftar sebagai anggota.
    1. 1. Jika pendaftar pernah didiskualifikasi keanggotannya seperti tercantum dalam pasal 7 ayat 3 (Namun seperti tercantum dalam pasal 7 ayat 3, hilangnya keanggotaan setelah 3 tahun dapat diperoleh kembali atas persetujuan YES24.)
    2. 2. Memasukkan data palsu
    3. 3. Mengalami kendala teknis saat mencoba untuk mendaftar ke YES24
  • ③ Waktu penerbitan kontrak keanggotaan diberikan kepada anggota setelah mendapatkan persetujuan dari YES24
  • ④ Seperti tercantum dalam pasal 15 ayat 1, jika terjadi perubahan pada data pribadi, anggota harus melaporkannya kepada YES24.

7. Penon-aktifan dan Pendiskualifikasi Keanggotaan

  • ① Anggota dapat menon-aktifkan akun di YES24 kapan saja dan kami akan mengurusnya dengan segera.
  • ② Jika ditemukan kesalahan pada anggota, YES24 dapat menangguhkan atau menghentikan keanggotaannya.
    1. 1. Mengisi data palsu saat mendaftar
    2. 2. Tidak melakukan pembayaran pada waktu yang ditentukan saat barang sudah diterima
    3. 3. Mengganggu atau mengancam pengguna lain saat sedang menggunakan layanan YES24
    4. 4. Melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum saat menggunakan layanan YES24
  • ③ Jika setelah YES24 memberhentikan keanggotaan untuk sementara waktu dan mengaktifkannya kembali lalu dalam waktu 30 hari pengguna membuat kesalahan yang sama, maka YES24 dapat menghentikan keanggotaannya
  • ④ Jika anggota terancam kehilangan keanggotaannya, YES24 akan memberitahukan sebelumnya (dalam waktu 30 hari atau lebih) dan akan memberikan kesempatan kepada anggota tersebut untuk menjelaskan alasannya.

8. Pemberitahuan tentang Keanggotaan

  • ① YES24 akan memberikan konfirmasi tentang keanggotaan melalui e-mail secara perorangan.
  • ② Untuk informasi umum, anggota dapat mengeceknya di papan pengumuman YES24. Namun, jika informasi tersebut berhubungan langsung dengan salah satu anggota, maka YES24 akan mengirimkan e-mail secara perorangan.

9. Permintaan Pembelian

  • Pengguna YES24 dapat menggunakan cara-cara berikut ketika melakukan pembelian di www.yes24.co.id:
  • Untuk anggota, dapat mengecualikan nomor 2 ~ 4.
  • 1. Pencarian dan pemilihan barang.
  • 2. Masukkan nama, alamat, nomor telepon, alamat e-mail (atau nomor HP).
  • 3. Konfirmasi isi syarat dan ketentuan, pengiriman, biaya, dll
  • 4. Menyetujui atau menyangkal syarat dan ketentuan seperti tercantum dalam nomor 3.
  • 5. Konfirmasi tentang pembelian atau hal-hal yang berhubungan dengan pengecekan.
  • 6. Pemilihan metode pembayaran dan metode pengiriman.
  • 7. Setelah selesai, konfirmasi akan dikirimkan melalui e-mail.

10. Pembuatan Kontrak

  • ① YES24 dapat tidak mengizinkan permintaan pembelian seperti tercantum dalam pasal 9. Namun jika pengguna masih di bawah umur dan melakukan kontrak tanpa persetujuan wali, pembelian dapat dibatalkan
    1. 1. Saat melakukan kesalahan atau pengisian data palsu ketika membuat kontrak
    2. 2. Saat anak di bawah umur membeli barang-barang yang dilarang (untuk seumurannya)
    3. 3. Saat terjadi kendala teknis
  • ② Harus ada persetujuan YES24 sesuai dengan pasal 12 ayat 1.
  • ③ Persetujuan YES24 termasuk informasi mengenai pembelian, penjualan, ketersediaan, konfirmasi, dan pembatalan

11. Metode Pembayaran

  • Berikut adalah metode pembayaran di YES24:
  • 1. Transfer antar bank
  • 2. Internet Banking
  • 3. Kartu kredit
  • 4. Pembayaran ketika menerima barang
  • 5. Pembayaran dengan poin yang diberikan oleh YES24
  • 6. Sesuai dengan perjanjian yang dilakukan dengan YES24 atau pembayaran dengan voucher atau kupon yang diakui oleh YES24
  • 7. Semua transaksi akan di proses dalam nilai konversi Rupiah ( IDR )
  • 8. Kami menghimbau kepada seluruh konsumen yang melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit untuk menyimpan seluruh bukti transaksi yang diperoleh oleh konsumen

12. Penerimaan Pemberitahuan Konfirmasi, Pengubahan dan Pembatalan Permintaan Pembelian

  • ① YES24 akan memberitahukan penerimaan konfirmasi pemesanan kepada pengguna.
  • ② Jika pengguna menerima konfirmasi pemesanan yang berbeda, YES24 akan segera mengurusnya sehingga pengguna dapat mengubah atau membatalkan pembeliannya sebelum YES24 mengirimkannya.

13. Pasokan Barang

  • ① YES24 akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengurus pemesanan agar pengiriman barang dapat dilakukan dalam waktu 7 hari setelah pemesanan. Namun jika YES24 sudah menerima seluruh pembayaran dari hari pertama pemesanan, kami akan mengurusnya dalam waktu dua hari kerja. Kami juga akan mengambil tindakan yang tepat agar pengguna dapat mengkonfirmasi proses penyediaan dan kemajuan prosedurnya.
  • ② YES24 menetapkan peraturan tentang pengiriman barang yang dibeli oleh pengguna seperti waktu pengiriman, biaya, dll. Jika terjadi keterlambatan dalam pengiriman, kami akan bertanggung jawab dengan memberikan kompensasi. Namun jika kesalahan bukan terletak pada YES24, kami tidak akan bertanggung jawab.

14. Pengembalian Uang

  • YES24 akan menginformasikan jika terjadi kasus di mana barang habis atau karena terdapat masalah dalam pengiriman YES24 tidak dapat menyediakan barang tersebut, maka kami akan mengembalikan uang dalam waktu 7 hari setelah kami menerima pembayaran dari pengguna

15. Pembatalan Kontrak

  • ① YES24 dapat membatalkan kontrak dalam waktu 7 hari setelah pengguna mengkonfirmasi notifikasinya.
  • ② Pengguna tidak dapat menukar atau mengembalikan barang yang sudah dikirim jika terdapat kasus berikut:
    1. 1. Saat pengguna merusak atau menghilangkan barang
    2. 2. Saat barang telah digunakan dan nilainya berkurang
    3. 3. Saat nilai barang berkurang seiring dengan berjalannya waktu
    4. 4. Saat barang sebenarnya masih berfungsi tapi karena pengguna membuka kemasannya, barang tersebut sudah tidak bisa dipakai lagi
  • ③ Dalam kasus pasal 2 ayat 2 ~ 4, YES24 tidak membatasi pembatalan kontrak jika konsumen dapat dengan mudah mengidentifikasi barang.
  • ④ Pengguna, sesuai dengan pasal 1 dan 2, dapat membatalkan kontrak (pengembalian) dalam waktu 30 hari sejak hari pertama menerima barang. Namun, jika telah lebih dari 3 bulan, maka pembatalan tidak dapat dilakukan.

16. Efek Pembatalan Kontrak

  • ① YES24 akan mengembalikan uang yang telah dikirimkan oleh pengguna dalam waktu 7 hari kerja jika terjadi pembatalan kontrak. Dalam hal ini, YES24 akan mengembalikan uang kepada pengguna setelah mendapatkan persetujuan dari komisi perdagangan, termasuk bunga atas ketertundaan pembayaran.
  • ② Jika pengguna melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau pembayaran elektronik lainnya, YES24 akan menghubungi bank-nya dan membatalkan pembayaran tersebut.
  • ③ Jika terjadi pembatalan kontrak, biaya pengiriman dibebankan kepada pengguna. YES24 tidak akan memberikan kompensasi jika terjadi pembatalan. Namun jika pembatalan terjadi karena pengguna merasa bahwa barang yang diterimanya berbeda dengan yang terlihat di computer (website YES24), maka YES24 akan membayar biaya pengiriman tersebut.
  • ④ YES24 akan memberitahukan dengan jelas siapa yang harus membayar biaya pengiriman saat terjadi pembatalan kontrak (Jika dalam perjanjian biaya pengiriman dibebankan kepada pengguna) .

17. Perlindungan Privasi

  • ① YES24 mengumpulkan data-data pengguna yang diperlukan saat melakukan transaksi. Berikut adalah data-data yang diperlukan (selain dari pada itu adalah opsional):
    1. 1. Nama
    2. 2. Alamat
    3. 3. Nomor telepon
    4. 4. ID (anggota)
    5. 5. Password (anggota)
    6. 6. E-mail (juga nomor handphone)
  • ② YES24 harus mendapatkan persetujuan dari pengguna saat mengumpulkan data pribadi (pengguna).
  • ③ Jika terjadi penyebaran data pribadi tanpa izin dari pemiliknya atau memberikannya kepada pihak ketiga, YES24 akan bertanggung jawab. Namun pengecualian untuk hal-hal berikut:
    1. 1. Saat pengiriman, jasa pengiriman memerlukan informasi pengguna (nama, alamat, nomor telepon)
    2. 2. Saat ada penelitian atau survey yang memerlukan informasi pengguna (tergantung kriteria yang dibutuhkan)
    3. 3. Saat diperlukan untuk penghitungan pembayaran
    4. 4. Saat diperlukan untuk mengidentifikasi dalam suatu kasus hukum
    5. 5. Saat diperlukan atas alasan hukum
  • ④ Sesuai dengan yang tercantum dalam pasal 2 dan 3, pengguna dapat kapan saja menarik kembali persetujuan yang sudah disepakati terkait data pribadi (departemen, nama, nomor telepon, dan informasi lainnya), informasi tujuan pengumpulan dan penggunaan, kasus-kasus yang berhubungan dengan pihak ketiga, dll.
  • ⑤ Pengguna dapat kapan saja memohon untuk melakukan perubahan data pribadi (jika terjadi kesalahan) yang tersimpan di YES24, kami akan mengambil langkah yang diperlukan untuk memperbaikinya. Pengguna tidak dapat menggunakan data pribadinya sampai kesalahan tersebut telah selesai diperbaiki.
  • ⑥ YES24 bertanggung jawab atas keamanan data pribadi pengguna seperti kartu kredit, rekening bank, dll.
  • ⑦ YES24 akan segera menghilangkan jika data pribadi pengguna tersebar ke pihak ketiga.

18. Kewajiban YES24

  • ① YES24 melakukan hal yang terbaik untuk menyediakan barang secara stabil, serta berusaha untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dilarang seperti tercantum dalam syarat dan ketentuan ini.
  • ② YES24 menjamin keamanan data pribadi pengguna (termasuk kartu kerdit) sehingga pengguna dapat dengan nyaman menggunakan layanan internet.
  • ③ YES24 tidak mengirim e-mail iklan yang tidak diinginkan oleh pengguna.

19. Kewajiban tentang ID dan Password Anggota

  • ① Kecuali pada kasus yang tercantum di pasal 17, anggota bertanggung jawab atas ID dan password-nya masing-masing.
  • ② Anggota tidak boleh memberikan ID dan password-nya kepada pihak ketiga.
  • ③ Jika ID dan password anggota dicuri atau dengan sengaja diberikan kepada pihak ketiga dan pihak ketiga tersebut menggunakannya, segera laporkan kepada YES24, kami akan melakukan tindakan seperti yang tercantum dalam syarat dan ketentuan.

20. Kewajiban Pengguna

  • Pengguna dilarang melakukan hal-hal berikut:
  • 1. Mendaftar atau mengubah informasi dengan memasukkan data diri palsu
  • 2. Mencuri informasi orang lain
  • 3. Merubah informasi yang diposting di YES24
  • 4. Mengirim atau mengeposkan selain dari pada informasi dari YES24 (seperti virus komputer)
  • 5. Melanggar hak cipta YES24 atau pengguna lain
  • 6. Melakukan hal-hal yang dapat merusak reputasi atau mengganggu kegiatan YES24 atau pengguna lain
  • 7. Mengeposkan pesan, video, atau audio yang bernuansa cabul dan kasar, SARA, dan informasi lainnya yang bertentangan dengan moral dan norma yang berlaku



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
DomaiNesia Domain Hosting Murah

Apa Kompetisi Favoritmu

Obrolan Pengunjung



Kompetisi Indonesia Copyright 2012-2013 Twenty webDev